Fitur baru dari Photoscape 3.4

Terakhir ini aplikasi gratis untuk mengedit foto yang bernama Photoscape, sudah mengeluarkan versi terbaru. Sebelumnya Photoscape berversi 3.3 dan yang sekarang ini versi 3.4.

Photoscape dikenal mudah diaplikasikan, memang fiturnya tidak sebanyak Photoshop atau The GIMP. Tapi untuk kelas pemula atau yang tidak ingin repot (master desain juga pernah mengandalkan ini), program yang didownload cuma-cuma ini cukup handal.

Sebagai contoh membuat Photo box yang menjadikan foto berbentuk kotak. Photo editing dengan aplikasi lain cukup rumit, menggunakan layer, ketelitian dan imaginasi tinggi. Dengan Photoscape 3.4 cukup sekali klik langsung jadi. Memang sih kelemahannya dalam satu kotak tidak bisa terdiri dari 3 jenis foto…. kalau anda penasaran cara menggunakan photoscape gimana, klik label tutorial photoscape deh

Kali ini Photoscape ditambahkan fitur baru yaitu Peper Print. Kegunaan fitur ini tentu saja untuk mencetak, yaitu template dari media tulis sehari-hari. Bentuk template itu yaitu kertas bergaris, millimeter block, dot matrik, beragam bentuk kalender dan jadwal kegiatan, serta baris untuk not balok nada.
Fitur Photoscape 3.4

Mungkin kamu berfikir buat apa fitur sederhana ini, tidak repot beli yang sudah jadi. Tapi bagi sebagian orang fitur ini sangat bermanfaat. Contohnya orang yang selalu membutuhkan buku catatan seperti wartawan, mereka bisa memanfaatkan kertas buram atau kertas bekas untuk mencetak sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah daripada beli buku catatan. Begitu pula dengan pencinta musik

Fitur sekecil apapun pasti dibuat karena kebutuhan dari pengguna program ini. Tidak perlu memandang sebelah mata karena mungkin saja kita akan membutuhkannya. anda bisa mencari tutorialnya di blog ini kalau ingin belajar cara menggunakan photoscape.

akhir kata, ayo lihat cara sensor foto pakai Photoscape. Mudah buatnya….

Advertisements

Freeware Photo Editing: GIMP

Satu lagi program aplikasi yang gratis, GIMP. Program ini digunakan untuk mengedit foto dan kehandalannya tidak diragukan lagi.dalam menghasilkan efek-efek indah. GIMP memiliki penampilan dan fitur yang hampir mirip dengan Photoshop dan disebut-sebut sebagai pesaingnya di bidang design software.

Untuk membuat karya disain yang baik tentu memerlukan beragam program aplikasi. Tiap-tiap program memiliki kelebihan dan kekurangan dan kelebihan tersebut bisa melengkapi kekurangan yang lain. Oleh karena itu tidak ada salahnya memiliki program ini….

Download GIMP

Ukuran program ini 16 MB, agar nyaman mendownloadnya disarankan membaca artikel Tips Nyaman Download Konten di Ziddu dulu.

Konversi Besaran

Aplikasi yang ini berguna mengubah nilai suatu besaran ke besaran lain. contohnya besaran panjang dari meter ke kilometer. Besaran yang disediakan juga beragam, massa, panjang, energi, berat dll. Aplikasi ini cocok untuk membantu kita yang kesulitan dalam konversi.

Download Convert

3GP Video Converter

Aplikasi ini digunakan untuk mengubah video format 3GP (hasil rekaman HP) menjadi format MP3 sehingga kita bisa melihat hasil rekaman di komputer kita menggunakan winamp atau media player. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu-kamu yang ingin berbagi hasil rekaman videomu (bikin film mini) dengan teman-teman. kalau kamu punya banyak koleksi file 3GP, tinggal convert n simpen dikomputermu. Kalau sewaktu-waktu ingin nonton tinggal buka aja, gak perlu ditranfer ke HP dulu. Bermanfaat kan?

Silahkan download aplikasi ini
Download 3GP Converter

Tutorial Restoration

Restoration merupakan aplikasi untuk memunculkan kembali (restore) file/dokumen yang telah dihapus atau terhapus dengan tidak sengaja atau karena serangan virus. Penggunaan restoration cukup sederhana dan mudah dipahami. Ukuran file Restoration cukup kecil sehingga tidak membutuhkan space yang banyak pada hardis. Apabila teman-teman membutuhkannya, silahkan download pada link berikut:

Download Restoration

Cara penggunaan Restoration cukup mudah. Pertama kali yang harus kita lakukan yaitu menginstalnya. Apabila installer diklik akan muncul wizard seperti ini:

Install Restoration01

Tentukan tujuan Restoration akan diinstal, dapat mengikuti default di C:\Restoration atau kita tentukan sendiri dengan menekan tombol Browse, setelah itu klik Unzip.

Setelah menginstal, kita dapat merestore file yang telah terhapus dengan langkah-langkah berikut:

1. Pilih drive yang kita kehendaki tempat file/dokumen terhapus.

2. Beri tanda cek list seperti pada gambar

3. klik Search Deleted Files

Install Restoration02

4. Cari file yang akan kita restore, kemudian pilih dengan mengklik

5. Langkah berikutnya klik Restore by Copying

Install Restoration03

6. Kita tentukan letak file tadi akan disimpan. Kita tidak diperbolehkan menyimpan pada drive file itu terhapus maka tentukan letak yang lain.

7. Langkah terakhir, klik Save… Selesai….

Install Restoration04

Mau mempelajari di rumah? Download artikel ini

Download Restoration

Flash Get

Ini dia freeware yang berguna banget buat temen-temen yang suka download file, mp3, video, game, movie atau program-program berukuran besar dari rapidshare, ziddu, file factory atau penyedia shareware lainnya. Freeware ini dapat mempercepat proses download hingga 600 kali dari yang biasa. Untuk rapidshare yang bikin kita bete karena harus nunggu untuk download berikutnya, pake program ini langsung gak pake lama. Selain download, program ini juga bisa mempermudah upload. Bagi yang belum punya, silahkan download…

Download Flash Get

Setelah install, kita bisa langsung menggunakannya dengan cara:

1. klik new, kemudian akan keluar windows seperti point 3

FlashGet01

2.  Copy alamat yang dituju dari  penyedia sharewareFlashGet02

3. Paste di URL pada windows NEW (point 1). kita dapat menentukan dimana file akan disimpan, rename juga bisa, kemudian klik OK

FlashGet03

4. Proses otomatis dilakukan, tunggu saja sebentar, gak lama… hasilnya cari di C:\Downloads

FlashGet04

Download Flash Get

Convert

Freeware ini merupakan program yang dapat mengkonversi besaran-besaran, diantaranya jarak, suhu, isi, waktu, kecepatan, massa, kekuatan, kerapatan, tekanan, energi, dan lain lain. freeware ini juga dapat membuat konversi sesuai keinginan kita. Semoga program ini dapat mempermudah pekerjaan teman-teman semua…

Download Convert

Restoration

Freeware ini berguna untuk memunculkan kembali file-file yang terhapus oleh kecerobohan kita, orang lain atau oleh virus. File yang terhapus akan terecovery dan dapat dibuka kembali. Program ini berukuran kecil dan tidak memerlukan installasi dan dapat disimpan di USB.

Download Restoration

lihat tutorial restoration

PhotoScape v3.3

Ini freeware khusus teman-teman yang suka ngedit foto, narsis-narsisan, bikin animasi GIF juga bisa. tau animasi GIF? itu lo gabungin beberapa gambar jadi tampil berurutan so jadi gambar bergerak. Contohnya di bawah ini, keren kan….

Davis Action

Download Photoscape V3.4

Pengingat Azan

Teman-teman yang sering menggunakan komputer untuk ngerjain tugas atau pekerjaan lain, jangan lupa shalat. Ini freeware yang dapat mengingatkan teman-teman jadinya tidak kebablasan, istirahat dulu, sholat dulu…..

Download AthanBasic

shollu_setup_3.08.2.zip

Translator portabel

Teman teman yang banyak tugas kuliah, lebih-lebih bahannya pake bahasa inggris, pasti pusing dan kadang bikin males ngerjain. Jangan nyerah, ini ada freeware yang mungkin bisa membantu meringankan beban kalian, translator, menerjemahkan bahasa dari inggris ke indonesia atau sebaliknya.

Portable TranslatorXP

Portable IndopreterPro

Portable TranslatorXPEnterprice

ID Card

Download file

Data print Creative Content

Protected:

This content is password protected. To view it please enter your password below: