Tips Mengganti Akun pada PC


Tips Mengganti Akun pada PC

Saya menulis artikel ini karena pernah direpotkan dengan masalah mengganti akun di komputer. Memang sepertinya sepele tapi kalau harus melakukan restart setiap kali berganti akun dari admin ke guest atau sebaliknya, ya…. repot juga.

Mungkin bagi anda yang telah mengetahui hal ini akan merasa geli dan ingin tertawa, tapi tentu saja tidak demikian bagi yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu saya ingin berbagi sedikit tipsnya kepada anda yang belum tahu.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, saya sempat kesal ketika mengganti akun. Saking kesalnya karena masalah ini, akhirnya saya cari tahu cara tercepat untuk mengganti akun tanpa melakukan restart. Ternyata caranya simpel yang sempat membuat saya tertawa.

Tombol pergantian sangat dekat dan selalu dilihat ketika ingin mematikan computer, atau membuka program lainnya. Letak tombol ini tepat di sebelah turn off yaitu tombol log off. Bila anda tidak tahu letak tombol turn off berarti kebangetan daripada saya… hahaha….

Terlepas dari itu, tutorialnya anda klik Start menu >> Log Off >> Switch User. Setelah itu klik user yang akan anda gunakan. Beres…. mudah sekali bukan…. hahaha…. jadi ketawa lagi saya menulis artikel ini.

Eit… tapi jangan salah, tombol Log Off dengan Switch User memiliki penggunaan berbeda. Bila anda ingin mengganti akun secara permanent, gunakan Log Off karena pengaturan akun anda akan disimpan sebelum Log Off. Sedangkan Switch User digunakan bila ingin mengganti akun sementara tanpa melakukan penyimpanan.

Misalnya anda memiliki 2 akun di komputer, akun admin dan akun guest. Anda sedang bekerja di akun guest kemudian anda membutuhkan dokumen di My Document akun admin. Jelas anda tidak dapat membukanya dari akun guest dong. Nah… Anda lakukan Switch User ini untuk mengambil dokumen di akun admin kemudian menyimpannya di Shared Document…. Kemudian anda switch lagi dan ambil dokumen dari akun admin tadi di Shared Document.

Semoga info ringan ini dapat membantu dalam memudahkan pekerjaan dan menghemat waktu anda… J

One Response

  1. windows 8 tips and tricks have come out even b4 the windows is relesed : greatpctips.com

Leave a Reply

