Rahasia Mendulang Uang Receh di Internet


Saya akan mengulas sedikit salah satu bisnis online yang dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan sampingan. Bisnis ini sangat populer di internet dan tidak membutuhkan banyak modal (mungkin hanya rental bagi yang tidak punya komputer sendiri) karena memulainya gratis. Bisnis ini dinamakan Paid to Click (PTC).

Pengertian dari PTC yaitu salah satu cara mendapatkan pemasukan hanya dengan melihat iklan selama beberapa detik (biasanya 10-30 detik). Pendapatan yang kita terima dari program PTC ini senilai $0.001-0.01 (PTC luar) atau Rp. 50-200 (PTC lokal) untuk setiap iklan yang kita lihat. Biasanya situs-situs penyedia program PTC membuka pendaftaran secara gratis dan menyediakan iklan kepada anggotanya untuk dilihat sebanyak 10-15 iklan per hari.

Komisi-komisi yang kita terima ini merupakan bagi hasil antra penyedia PTC dengan anggotanya. Bayaran dari pemasang iklan akan disisihkan sebagian oleh penyedia program PTC untuk anggotanya dalam bentuk komisi setiap anggota yang melihat iklan. Bagi pemasang iklan, iklannya dijamin sampai ke calon konsumen dan pasti dibaca (10-30 detik adalah waktu untuk membaca), bagi penyedia PTC mendapat bayaran pemasangan iklan dan target penyampaian iklan terpenuhi, sedangkan bagi anggota yaitu mendapat komisi. Dengan cara inilah bisnis PTC merupakan bisnis yang real bisnis.

Program PTC biasanya dilengkapi layanan referal / downline. Maksudnya kita berkesempatan membentuk jaringan bisnis kita sendiri (mirip sistem downline pada MLM) yang berkesenpatan memperbesar pendapatan kita dibandingkan kita yang aktif sendiri bekerja melihat 10-15 iklan setiap hari. Apabila referal kita melihat iklan, kita akan mendapat setengah dari nilai komisi yang diterima referal tanpa mengurangi pendapatannya. Kesimpulannya sistem referal ini tidak merugikan jaringan kita.

Komisi-komisi yang telah kita kumpulkan dari melihat iklan dapat kita request atau cairkan apabila telah mencapai batas minimum payout. Saldo minimum payout biasanya $2-10 (PTC luar) atau Rp. 10.000-15.000 (PTC lokal). Masing-masing penyedia program PTC memiliki cara tersendiri membayar anggotanya. Pembayaran PTC lokal biasanya dilakukan via rekening bank lokal, sedangkan PTC luar kebanyakan via online payment yaitu Paypal atau Alertpay (daftar gratis). Selain itu ada juga via cek yang langsung dikirim ke alamat kita dan dapat dicairkan di bank lokal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: