Legenda Bunga Bleeding Heart yang Berdarah

Bunga Bleeding Heart merupakan salah satu dari jenistanaman bunga yang memiliki kisa asal muasal yang sangat menarik untuk kamu-kamu ketahui. Biasanya legenda tentang bunga tidak lepas dengan kisah percintaan dua insan manusia. Nah, kisah cinta yang satu ini aku ceritakan menurut versi Jepang ya.. karena ada juga versi dari negara lain yang tidak kalah seru untuk disimak. Mungkin lain kali aku ceritakan juga..

Oiya, sebelumnya kamu sudah tahu belum bunga Bleeding Heart ini? Bunga ini sangat cantik dengan warna merah, pink atau putih yang lembut. Tanaman berbentuk semak ini banyak ditemukan di Asia dan Amerika. Bentuknya seperti hati yang meneteskan darah sangat disukai oleh kolektor tanaman atau pas banget ditaman di pekarangan rumah. Sayangnya tanaman ini merupakan tanaman subtropik sehingga kurang cocok ditaman di Indonesia. Aku belum dapat kabar sih, mungkin saja di daerah dingin seperti Cipanas – Puncak ada juga, soalnya di sana sering ditemukan tanaman sub tropik juga..

bunga bleeding heart

Bunga Bleeding Heart

Baiklah, aku mulai ceritanya saja yah. Yakin deh kamu-kamu sudah tidak sabar untuk membacanya..

Kisah Legenda Bunga Bleeding Heart

Alkisah pada zaman dahulu di negara sakura – Jepang ada seorang pemuda tampan yang sedang jatuh hati kepada seorang wanita muda yang cantik jelita. Pemuda ini ingin sekali mempersunting sang gadis karena kecantikannya dan keanggunannya. Karenanyalah ia mulai untuk menarik perhatiannya dengan memberikan sepasang kelinci yang snagat indah, gemuk dan lucu dengan harapan gadis itu mau menerimanya sebagai pasangan hidupnya.

Benar saja, sang gadis jelita menerima hadiah dtersebut dengan sangat senang sekali. namun jawaban yang diterima oleh sang pemuda diluar dugaan. Si gadis tidak berkenan untuk menjadi pasangan hidupnya walaupun ia sangat senang dihadiahi sepasang kelinci.

Tentu saja pemuda itu kecewa dan memikirkan apa yang dapat meluluhkan hati pujaannya itu. Ia belum putus aja, kemudian ia bawakan sepasang sandal yang sangat indah terbuat dari sutra yang lembut yang berkualitas baik. Kali ini ia lebih pede dari sebelumnya karena setiap wanita pasti senang dengan fashion yang indah.

Sang gadis menerima pemberian pemuda itu dengan raut wajah yang sangat gembira, mendapat sepasang sandal yang sangat indah dan nyaman dikenakan. Namun sekali lagi ia tidak bisa mengubah pendiriannya tidak bisa menerima cinta si pemuda.

Akhirnya pemuda nan tampan itu mulai putus asa, sudah 2 kali pemberiannya tidak membuahkan hasil, sang gadis tetap tidak berkenan menerima cintanya. Kemudian pemuda itu mengerahkan semua uang tabungan yang dimilikinya untuk membeli sepasang anting permata yang cantik yang mampu ia beli. kini iapun menyadari jika kali ini ia tidak berhasil maka ia tidak lagi memiliki apa-apa lagi.

Ketika anting-anting tersebut diberikan untuk pujaan hatinya, wajahnya sumringah karena gadis cantik itu menerima hadiah dengan perasaan terkejut bahagia, rautnya menggambarkan kalau ia sangat suka hadiah itu. Lalu pemuda itu mengutarakan keinginannya untuk mempersunting si gadis untuk kesekian kalinya.. suasana hening sejenak.. dan untuk kesekian kalinya pula wanita itu tidak bisa mengubah pendiriannya. ia tidak bisa bersanding dengan si pemuda meskipun ketulusan cintanya.

Si pemuda akhirnya sangat patah hati, putus asa yang ia sadari tidak ada harapan lagi bagi cintanya diterima oleh gadis pujaan. dengan kesedihan yang mendalam, diambillah sebuah belati kemudian ditusukkan ke jantungnya sendiri. Pemuda itu jatuh tersungkur bersimbah darah dengan hati yang terluka, kemudian mati.

Nah, tidak lama kemudian di tempat yang sama, di tempat matinya si pemuda mulai bermunculan tunas-tunas tumbuhan semak. Dan ketika musim semi tanaman itu bermunga dengan bentuk bunga menyerupai hati yang sedang meneteskan darah. Apabila bunga itu mekar, bentuknya pun seperti hati yang terbelah menjadi dua. Sejak saat itu bunga yang unik ini diberi nama Bleeding Heart untuk mengenang kisah cinta sang pemuda..

bunga bleedinga heart mekar

Bunga Mekar

tunas bleeding heart, bunga bentuk hati

Tunas Tumbuhan Bleeding Heart

Seru kan legenda bunga Bleeding Heart dari jepang ini.. oiya, ternyata kalau bunga ini dibongkar maka akan ada bagian-bagian yang menyerupai hadiah yang diberikan untuk si gadis. ada bagian bunga yang menyerupai sepasang kelinci, sepasang sandal dan sepasang anting-anting. hhmm… jangan jangan legenda bunga Bleeding Heart ini benar yah.. hehe.. sapa yang tahu, namanya juga legenda.. ^^

bagian bunga bleeding heart

Bagian-bagian bunga mirip hadiah yang diberikan pemuda

Semangka Kotak Asal Jepang Menarik Perhatian Dunia

Sebenarnya buah semangka kotak ini sudah ada sejak tahun 1980an, diciptakan oleh petani-petani jepang yang saat itu menyiasati keterbatasan ruangan untuk menyimpan hasil panen. Kamu tahu dong, orang jepang otaknya kreatif banget bahkan bisa dikatakan ide-idenya itu seringkali aneh. Tapi apa dunia katakan tentang buah yang 99% terdiri dari air ini? mengagumkan, unik, aneh dan sebutan luar biasa lainnya..

semangka kotak

Ternyata mereka membuat semangka kotak diawali dengan perhitungan matematis, alasannya tidak lain agar kualitas buah nantinya tidak berbeda jauh dengan semangka bulat, dan juga jangan sampai malah lebih jelek.. masak sih cuma jadi cadangan doang kan percuma.. Dari buah semangka bulat yang sudah dipanen dihitung volumenya kemudian mereka membuat cetakan dari kayu dengan volume yang sama tetapi dengan bentuk kotak, sehingga hasilnya nanti kualitas semangka akan sama seperti yang bulat..

Bagaimana Semangka Bulat menjadi Semangka Kotak yang Unik?

semangka kotak 02Tampaknya aku akan membahas secara biologis nih, tapi sedikit saja yah.. jadi.. buah semangka itu sama seperti bagian tanaman yang lain, sama-sama memiliki sel dan sama-sama membelah dan membesar. Ketika pembelahan dan pembesaran sel itu dihalangi dengan dinding cetakan, arah dari pertumbuhan akan ke samping mengisi ruang dalam cetakan yang masih kosong. Nah, karena ruangan di dalam cetakan itu bentuknya persegi, si buah semangka itupun menjadi persegi.

Berpegang sifat perkembangan buah inilah akhirnya semangka kotak dapat dibuat dengan sukses. bahkan, sekarang ada beragam bentuk yang dibuat. Kamu bisa cek deh di google, ada bentuk segitiga, bentuk hati, bentuk kepala dan tidak menutup kemungkinan ada bentuk boneka juga. Selain semangka pun telah dikembangkan melon kotak, jeruk kotak, tomat micky mouse dan lainnya.. unik sekali yah..

Budidaya Semangka Kotak Cukup Mudah

Membudidayakan semangka unik berbentuk kotak ternyata tidaklah sulit. Kalau kamu punya pohon semangka di rumah atau ingin menanamnya, bisa mencoba cara ini yah.. yang penting kamu bikin cetakannya dulu, boleh pakai kayu maupun pakai akrilik.

Pertama-tama kamu tanam dulu tumbuhan semangkanya, beri pupuk, siram dan bersihkan gulmanya. Kalau belum tahu cara menanam semangka di dalam pot bisa tanya google dulu yah.. nah setelah muncul buahnya dan ukurannya kira-kira sudah setengah dari ukuran maksimal, kamu bisa pasang cetakannya. Ingat ya, setelah dipasang cetakan jangan sampai tergenag air karena khawatir menjadi busuk..

semangka love, semangka bentuk hati

Setelah ukuran semangka semakin membesar, dan bentuknya pun sudah menjadi kotak (biasanya sekitar 40-45 hari setelah berbuah, kamu bisa buka cetakannya. Biarkan dulu yah selama 5 hari sebelum dipanen supaya bentuknya lebih indah dipandang..🙂

Sekian dulu yah ulasan ringkas tentang semangka kotak ini, semoga menjadi inspirasi pertanian atau mungkin saja menjai ide usaha kamu..😉

Jilbab Faira Tren Ramadhan 2012

Memasuki bulan ramadhan ternyata memberikan peluang tersendiri bagi penjual busana muslim. Ayo untuk yang wanita pasti mengakui lebih “kalap” untuk mendapatkan beberapa potong fashion muslimah yang  baru. Apalagi ketika mendekati hari raya ya.. hehe..

Peluang unik ini sebenarnya tidak datang setahun sekali, tapi memang pada ramadhan dan hari raya memberikan kesempatan bagi pedagang untuk dapat menjual dagangannya lebih banyak. Baju, tas sepatu maupun jilbab bakal laris manis bak kacang rebus..😀

Nah, aku kali ini cuma mau mengulas sedikit tentang jilbab modern yang punya sentuhan etnik, unik dan tentu saja cantik. Tidak seperti jilbab-jilbab jaman dulu yang terkesan monoton, sekarang hijab-hijab sudah memiliki corak dan asesoris yang membuatnya lebih cantik dan atraktif, salah satunya jilbab faira asli produk dalam negeri!

Jilbab Faira teruat dari bahan yang sangat terkenal di kalangan hijabers, yaitu bahan katun paris yang lembut. Nah, tadinya bahan paris ini pasti kosongan dong.. tanpa corak.. dengan kreaktifitas dan imaginasi disematkanlah beberapa asesoris di dalamnya.

jilbab faira BA-232, kerudung cantik, jilbab segiempat faira

Bila Anda perhatikan, jilbab segiempat Faira dihiasi dengan aplikasi bordiran stilasi. Aksen ini memberikan kesan etnik dan mencirikan Indonesia banget. Tangkai dan daun dibordil dengan komposisi seimbang dan pas banget ketika ditambahkan korsase bunga.

Oiya, korsase adalah bunga-bunga yang terbuat dari pita atau renda. Nah, kehadiran korsase pada jilbab faira tentu lebih menyemarakkan dan menjadikannya “cewe banget”. Bila kerudung ini kamu pakai pasti akan mempercantik deh hehe…

Selain itu, memakai jilbab segiempat pada bulan ramadhan 2012 kali ini tidak akan lengkap tanpa daleman jilbab. Ada yang menyebutnya ciput dan ada yang mengenalnya sebagai bandana. Apapun namanya, bandana Faira memang didesain sebagai asesoris sekaligus untuk mempermudah menggunakan jilbab.

Bandana Faira BN 243, ciput daleman kerudung, jilbab modern cantik

Anda pasti tahu kalau bahan katun paris memiliki sifat yang licin dan tipis transparan, oleh karena itu menggunakan bandana faira sangat dianjurkan agar terlihat lebih tebal dan tidak “caang” kata orang sunda mah..🙂 ciput juga berfungsi untuk mempermudah menggunakan jilbab paris yang licin..

Nah, kamu sudah punya belum jilbab segiempat dari faira ini? Kalau belum, monggo kunjungi webnya jilbab faira sekarang.. salam ramadhan 2012..🙂

My Friend dan cash counter JNE terbaik

Sungguh aku kepikiran terus dan gak bisa hilang sejak kusadari orang itu yang senantiasa melayaniku tidak lagi ada di tempat duduknya. Ya… Hampir tiap hari aku ketemu si mas-mas ini di ruang kecil di salah satu pojok fakultas teknologi pertanian IPB.

Ia seorang cash counter perusahaan ekspedisi terpopuler di kalangan pengusaha online macam aku ini, langsung saja deh nama perusahaannya JNE (wwooow… harusnya aku dapat royalty nih sudah menyebut nama perusahaan ini, macam sponsorship gitu deh… *semoga dengar hehehe…)

Yang gak habis pikir yaitu.. terus terang aku sering “ngeracunin” si mas bernama firmansyah ini untuk keluar saja dari JNE dan dagang cream herbal saja (ampun bang JNE ane jujur hehe… tapi baca kelanjutannya ya..). Bagaimana tidak, meskipun ia selalu melayaniku dengan baik tapi lama-lama ada empati juga ke mas firman ini. Apa sih masalahnya?

Seorang cash counter ternyata sangat dituntut memiliki dedikasi dan komitmen yang kuat, terlebih di JNE perwakilan IPB yang luar biasa ramai ini.. Ibarat kata buat nafas saja musti curi-curi waktu (woow.. segitunya..) tapi serius loh… luar biasa deh pokoknya, pokoknya syarat utama sebelum masuk sebagai cash counter di tempat yang “angker*” ini harus didikan ABRI – kami sering berseloroh demikian.

Yuk lanjutin bacanya ya…

Nah, ternyata cash counter JNE hanya menandatangi kontrak kerja selama 10 jam setiap harinya (duuh aku lupa yang bener 8 atau 10 jam ya..) umum banget kan kerja dengan waktu segitu. Tapi yang bikin luarbiasa, hal itu berlaku di kantor sini. Cash counter kudu menyelesaikan tugasnya pada hari itu juga! Wah bayangin aja kalau tidak selesai pada hari yang sama, bisa-bisa pengusaha online macam aku bakal dikomplain konsumen dong…

Jadi tugas seorang cash counter yaitu melayani konsumen langsung, bikin entri data, receiving barang dan yang istimewa di kantor perwakilan ini ada servis pickup ke konsumen.. Entah dimulai sejak kapan ya, JNE ini buka sampai jam 8 malam. Oke kembali ke mas firman… J

Yuk baca lagi, perkenalkan si mas firman ini aku akui seorang cash counter yang sangat PATEN deh, gimana sih patennya? Ini yang aku rasakan selama berhubungan dengan dia:

1. dia orangnya ramah, murah senyum dan supel

2. sabar menghadapi konsumen yang kadang neko-neko. Pas aku ada di situ malah aku yang naek darah kalo ada konsumen gitu, tapi dia santai aja

3. lucu dan humoris.. hayo sapa cewe yang merasa kehilangan…? Pasti ada (huss.. sekarang dia udah mau nikah loh.. )

3. bertanggung jawab, dia itu punya tugas yang sangat berat yaitu pickup barang konsumen setiap hari. Tempatnya gak tangung-tangung.. di kaki gunung salak! Kamu bayangin aja dari IPB dramaga ke kaki gunung salak seberapa jauhnya.. tiap hari pula… belom lagi hujan atau macet yang jadi tantangan terbesar buat dia! Wah salut bener dah.. *sebenernya awalnya sih ane sering berguman dalam hati “kok mau-maunya ya???”

4. mengerjakan tugas sampai tuntas! Habis pickup barang-barang itu harus diperiksa satu-satu dan diberi harga, dihitung dan receiving. Padahal satu orang konsumen kaki gunung ini seharinya rata-rata 30 paket, kadang lebih, kadang besar-besar pula kirimannya. Tak jarang ia pulang larut malam hingga jam 11 malam

5. Kalau receiving kedua pada jam 7 malam ia belum selesai dengan pekerjaannya, ia bertanggungjawab berangkat mengantarkannya ke JNE kantor cabang BOGOR.. waow.. belom lagi ada laporan yang harus dikerjakan di rumah sepulang itu, lalu SMSin nomer resi ke “corporate” di kaki gunung itu.. ditambah lagi keesokan paginya harus berangkat benar-benar pagi (tapi akhirnya suatu waktu jadi berangkat jam 11 siang)

Gak habis pikir.. ane bener-bener gak habis pikir… yuk kita bandingin pemikiran aku dengan pemikiran dia hingga aku sempet “ngeracunin” dia untuk keluar… pertama, ane adalah orang bebas yang gak mau terikat oleh siapapun.

Ane entrepreneur sejati (ups.. semoga benar hehehe..), ane menukar keringat dengan uang, makanya ane ngerasa yang dilakukan oleh mas firman ini sangat tidak masuk akal… berangkat jam 11 pulang jam 9 malam bahkan kalau sedang banyak bisa pulang jam 11 malam, dengan gaji tetap! Oh my Allah… luar biasa sekali!

Bahkan ia sering curhat kalau uang setoran kadang tidak lengkap, entah konsumen yang belum bayar.. entah ada cobaan hilang dan macem-macemlah.. terpaksa kan harus diganti! Yang lebih bikin aku makin semangat ngracunin dia yaitu dia ingin nikah… sedang persiapan ngumpulin uang dikit2… calonnya juga pebisnis online seperti aku sedang ngumpulin uang juga… patungan tuh 2 sejoli untuk mewujudkan impian mereka…

eeehh… uang setoran hilang jatuh di jalan saat pickup ke kaki gunung salak *maklum jalan tidak rata dan berkelok… pertamanya sih ia curhat dengan sang calon tercinta… dan dibantulah ia untuk menutupi kekurangannya, tapi cobaan itu datang lagi.. uang hilang lagi…! Kali ini ia tidak cerita, kata mas firman, dia sayang ke calonnya, jangan sampai tahu lagi.. waahh… luar biasa!

Dia berdedikasi kepada perusahaan, menukar waktunya dengan uang dan dilakukan dengan penuh tanggungjawab, hujan panas dijalani.. apalagi ketika ia cerita punya rencana nikah.. wah makin ikut nyemplung aja aku di perasaan dia.. tapi disamping kesalutan aku saat itu ada rasa tidak percaya, kok mau ya kerja seperti itu!

Tapi Allah maha adil wahai pembaca sekalian, sekali lagi, allah maha adil! Anda akan memanen buah dari benih yang anda tanam! Karena totalitasnya sebagai cash counter yang sedikit mengeluh ini (soalnya dia pernah mengeluh juga sih.. hehe.. namanya juga manusia ya..) ia kemudian diberi penghargaan sebagai karyawan terbaik! Wwoow…

Tapi ternyata itu tidak cukup, tetap saja itu hanyalah sebuah penghargaan belaka.. menurutku sih tidak ada nilai lebih.. toh ia masih sebagai cash counter (jleb.. dalem banget sih omongan gue.. piss ahh) aktifitas pun masih sama seperti biasa.. bolak balik kaki gunung salah dan pulang telat..

Dan kisah akhirnya, semua berubah dalam sekejab ketika pernikahannya sudah mulai dekat.. lamaran juga sudah berlangsung.. dan tak lama dari itu ia tiba-tiba menghilang dan aku belum bertemu lagi sampai artikel ini aku tulis. Kata mas juli si rekan seperjuangannya, “mas firman dipindah ke panduraya mas, jadi kepala kantor” wwooww… amazing… (wwoww.. amazing adalah kata-kata yang sering kami ucapkan kalau kiriman sedang numpuk di atas meja)

Aku langsung terdiam..aku teringat kembali akan pejuangan mas firman, ingat kembali keadaanku sendiri sebelum memiliki keadaan yang lebih baik ini. Allah memang tidak akan pernah diam seperti halnya Ia telah mengangkatku dari kesulitan yang sebelumnya aku fikir tidak mungkin bisa.

Aku merenung… sungguh didepan mataku sendiri aku lihat keajaiban yang cepat. Aku diingatkan kembali… ketika seseorang itu total dalam usahanya maka akan ada balasan yang ia terima, tidak terkecuali seorang karyawan yang notabene hanya waktu yang bisa mengubah mereka (maksudnya makin lama kerja makin naik pangkatnya, kalo wirausaha kan dipengaruhi usaha dan keberuntungan intuisi)

Buat mas firman.. aku yakin ini tidak lepas dari doa orang tua yang selalu membawakanmu bekal nasi J usaha kerasmu, doa mu tiap malam dan dukungan serta doa calonmu.. J ini jalan Allah yang khusus diberikan untukmu.. memudahkan pernikahanmu.. dan wwoooww amazing deh..

Hari ini aku diundang langsung ke pernikahan oleh mas firman sendiri yang akan diadakan awal juli, sungguh luar biasa kan.. Allah memudahkan urusan dan pernikahan sudah di depan mata.. Selamat ya mas.. semoga bahagia.. langgeng dan selalu diberkahi Allah J

Aku juga musti lebih semangat dalam menjalankan pekerjaanku sendiri nih, meskipun wiraswasta boleh sesuka hati tapi harus tetap bertanggung jawab. Ini pelajaran yang sangat luar biasa bagiku.. aku seperti diingatkan kembali bahwa “libatkan Allah dalam setiap urusan, walaupun Ia akan melibatkan diri tanpa kamu pinta”

semoga cerita ini menginspirasi.. tiap orang punya keunikan tersendiri dalam hidup maupun berkarir, so tidak perlu memandang sebelah mata suatu pekerjaan seperti yang aku lakukan itu *ngaku.. hehe… maaf, aku tobat… dan bersyukurlah wahai perusahaan besar, anda bisa besar karena ada orang-orang seperti mas firman yang luarbiasa!

Buat konsumen serum wajah dan toko online lainnya yang sering marah-marah karena kiriman telat atau hilang, tugas mereka tidak mudah dan sangat rumit. Tidak semudah mengantarkan saja! Banyak prosedur, tantangan pihak ketiga dan ancaman pihak jahil yang sering “ngutil kiriman”. Tetap semangat!

*kami sebut angker karena sinyal hape gak bisa masuk (wkwkwk), letaknya di ruang bawah, dipojok pula. Dan kalau malam lumayan bikin seram juga…

Cuma Egoku Saja Pengen Cerita ini

malem ini aku gak bisa tidur.. jari di atas keyboard dari tadi tapi gak membuahkan apa-apa. maaf ya kalo aku saat ini sedang inget dia, someone special.. aku yakin kamu juga punya orang yang sangat spesial.. dan ini penggalan kisahku dengannya.

ketika itu, senin seperti biasanya kamu aku kenal sebagai wanita yang ceria.. bahkan saat kamu bilang “aku kayaknya sakit deh” masih dengan cengengas-cengenges.. hahaha.. orang yang aneh🙂

ketika malam tiba, katamu badan jadi lebih panas, pusing, pegel-pegel di leher.. seperti demam biasa. tapi ketika siang semuanya seperti hilang, memang ketika itu kamu sedang banyak kegiatan ngajar di bintang pelajar, ngajar reguleh dan privat juga dilakoni, kerja tayang.. tak lain untuk alasan yang simpel, fee…

hingga rabu, keadaanmu tidak lebih baik, padahal sudah minum jus jambu kesukaan kita berdua, sudah kupaksa-paksa makan sayuran, tapi demam itu tidak lebih baik. akhirnya kami bertamu ke klinik farfa, dan melengkapi pemeriksaan dengan tes darah..

“tenang aja, baik-baik aja kok.. ^_^” senantiasa aku menenangkannya, senantiasa iapun membalasku dengan senyum ceria.. yah.. walau ia tak bisa melihat wajahnya sendiri yang sedang pucat..

tak ada yang aku lakukan selain optimis dan yakin seperti biasanya, bahwa esok hasil tes darah akan memberitahukan kabar yang baik. smile-smile-smile sambil “kucekokin” sayuran dari ibu berlin hehe..

keesokannya seperti tidak ada apa-apa pula kami menerima hasil laboratorium, angka-angka dan tanda-tanda di atas kertas itu gak kami pahami.. entahlah bahasa medis bukan santapan kami di perkuliahan hortikultur..

beberapa hari kemudian tidak ada moment yang penting, aku hanya sering mengingatkannya minum obat dan “makan yang banyak biar ndut” kataku… dan seperti biasa pula aku tetap positif thinking semua kan baik-baik saja..

dan pada hari minggu, seperti biasa aku ke kosan dia seperti kosan kedua saja – karena saking seringnya – dan aku disambut dengan wajah sangat pucat.. “ya allah, ada apa dengan orang yang aku sayangi ini?” batinku tersentak, seprti ada warning yang mengingatkanku..

“kamu gpp neng, kamu pucet banget tuh”, “iya mas tuing-tuing nih..” jawabnya sambil bercanda.. Ni orang masih aja ceria begini, wajahnya udah pucet kaya apaan tau dah…

“udah neng, sekarang kita periksa lagi yuk.. kita ke PMI..”

masih saja aku positif tidak akan ada sesuatu yang terjadi dengannya, sama sekali tidak akan ada apa-apa… (biarpun gitu sebenernya aku was-was loh, hanya saja aku berusaha tenang..) sepanjang perjalanan di angkot, ia letakkan kepalanya dibahuku.. sambil sesekali cerita, entah ia cerita apa.. aku hanya berfokus PMI..PMI.. dan PMI.. tapi yang akuingat, entah berapa kali ia bilang.. “aduuh.. tuing-tuing kepalaku” dengan logat sundanya..

bak tamu istimewa ia seperti disambut suster-suster.. yah, dokter umum gak buka praktek, jadi deh masuk UGD.. “mba sakit dari kapan” tanya suster.. kujelaskan saja bahwa keluhannya sudah 1 minggu dengan gejala panas, pusing dan sedikit mual.. dan sudah tes darah di laboratorium..

” mba tes darah dulu ya, di laboratorium sebeh sana.. bla..bla..bla..” pinta suster sambil menunjukkan lokasi laboratorium. Batinku merasa aneh, seprti peramal saja si suster sertamerta meminta tes darah..

satu jam kemudian

“mba.. ini trombositnya rendah sekali, mba dirawat sekarang ya.. sini..sini.. tiduran disini jangan berdiri saja, nanti jatuh.. pusing kan..” katanya mengagetkan kami seraya menariknya dan membimbingnya ke tempat tidur..

“dok, temenku sakit apa ya..?” <== pertanyaan bodoh yang meluncur begitu saja karena panik. tanpa tedeng aling-aling pula dokter itu menjawab – mungkin karena melihat kami seperti terpelajar, jadi tidak sungkan bicara blak-blakan..

” sakitnya belum pasti mas, kalau gak tifus atau DBD, soalnya gejalanya hampir sama..”

ya allah.. betapa kaget aku.. dirawat..??? tifus or DBD..?? tapi yang lebih mengagetkan aku adalah ekpresi wanita yang kusayangi, diantara wajah pucatnya, ia masih tersenyum dan berucap “waah.. keren..!”, dalam hatiku menimpali “gubrak deh.. masih aja bisa senyum ni orang..”

setelah kuurus administrasi dan kuhubungi orang tuanya, kuantar ia memasuki ruangan yang bau pel lantai dan bau obat khas rumah sakit.. wow.. ternyata diruangan itu ada beberapa pasien seperti menunggu kami – maklum bukan di ruang VIP ia dirawat, lebih mirip barak tentara mungkin ya-, mereka juga sakit.. tampaknya sedang musim orang sakit di pergantian musim hujan dan panas ini..

ya allah.. ia tak punya siapa-siapa dibogor, aku juga tak punya siapa-siapa di kota yang sama ini.. kalau bukan aku, siapa lagi yang akan menunggunya di rumah sakit.. orang tuanya pun baru besok akan datang..

satu hari ada 2 kali darah disedot dari lengannya, alasannya untuk mengecek keadaannya, dan makin hari trombositnya makin turun.. tiap kali itu pula beberapa obat dibeli dan disutukkan ke dalam infus yang menempel..

setiap kali suster datang hanya untuk mengambil darah dan menanyakan “pusing..?? mual..??” dan berkali-kali infus diganti “mas infusnya diliatin ya, jangan sampai kosong, nanti diganti sama yang baru..”

aku sedih melihatnya tergolek lemas di atas tempat tidur, selalu kupanjatkan doa agar ia bisa melewati malam ini.. -sebelumnya aku dibisikkan suster “mas, malam ini malam kritis penyakitnya, mas jaga dia ya, kalau ada apa-apa aku ada di sebelah, jangan sampe infusnya habis”

-i sad remember this- dan kutatap wajahnya yang selalu senyum, bahkan ketika ia tidur di malam itu, ya.. itu pertama kali aku melihatnya tidur dengan wajah cantiknya yang pucat, sesekali kupegang tangannya, panas.. dan dengan sendirinya air mata menetes seperti menunjukkan padaku bahwa “wanita didepanmu ini sedang sangat-sangat kamu sayangi!! jaga dia..!!”

-still remember this while i write on- wajahnya seperti hidup dan entahlah.. nafasnya aku hitung bersama kekhawatiran.. dan aku yakin Anda yang membaca ini pasti akan merasakan hal yang sama kepada orang yang Anda sayangi..

tidak lagi positif thinking setelah kabar itu, karena bisa saja masa kritis malam ini adalah yang “terakhir” bila ia tak sanggup melewatinya, pemeriksaan trombosit terakhir di sore itu hanya 40.000 -entah apa satuannya- dan kenapa hanya aku yang menerima kabar ini, yang bisa kulakukan hanya menyebut nama allah berkali-kali, berharap keajaiban akan datang..

dan akupun tak sanggup melanjutkan kisah ini, karena yang kutahu sekarang ia tidak lagi bersamaku.. ia telah memilih seseorang yang lebih baik dari apa yang sekedar aku rasakan ketika malam itu, saat ia begitu aku sayangi, begitu aku jaga..

dear.. aku yakin kamu tidak akan lupa momen-momen itu, hanya saja akupun mengerti semua sudah berakhir.. hope Allah always protecting you.. ^_^

Kebun Raya Bogor Punya Cerita

Kebun Raya Bogor didirikan pada tanggal 18 Mei 1817 dengan luas 47 hektar. Berdirinya Kebun Raya Bogor diprakarsai oleh seorang ahli botani dari Jerman yaitu Prof. Dr. C. G. L. Reindwardt. Pada awalnya tujuan didirikan nya Kebun Raya Bogor ini adalah untuk  mengkoleksi berbagai jenis tanaman local maupun domestic. Namun saat ini fungsi dari Kebun Raya Bogor semakin dikembangkan tidak hanya sebagai taman koleksi tapi juga tempat wisata. Saat ini, luas Kebun Raya Bogor mengalami perluasan setengah kali dari luas semula  yaitu mencapai 87 hektar. Luasan ini termasuk Istana Bogor dan fasilitas wisata yang berada di sekitar kawasan. Keberadaan Kebun Raya Bogor berada di ketinggian 260 mdpl dengan curah hujan berkisar antara 3000 sampai 4300 mm/tahun.

Sesuai dengan iklim daerah Bogor, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi tumbuhan tropika dataran rendah. Jumlah koleksi di Kebun Raya Bogor berdasarkan data tahun 2006 adalah sekitar 222 famili, 1257 marga, dan 3423 species dan 13684 spesimen yang hidup. Koleksi yang dimiliki Kebun Raya Bogor merupakan koleksi terlengkap yang ada di dunia.

Untuk perkembangan koleksi tanaman sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia, Kebun Raya Bogor membentuk cabang di beberapa tempat, yaitu Kebun Raya Cibodas (Bergtuin te Cibodas, Hortus dan Laboratorium Cibodas) yang terletak di daerah Jawa Barat, luasnya sekitar 120 ha dengan ketinggian 1400 mdpl, didirikan pada tanggal 11 April 1852 oleh Johannes Ellias Teijsmann, seorang kurator Kebun Raya Bogor pada waktu itu, dengan nama Bergtuin te Tjibodas (Kebun Pegunungan Cibodas). Kebun Raya Cibodas mengoleksi tumbuhan tropika pegunungan basah. Tahun 1891 kebun ini dilengkapi dengan Laboratorium untuk Penelitian flora dan fauna.

Cabang lain nya yaitu Kebun Raya Purwodadi yang terletak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yang didirikan atas prakarsa Dr. D.F. Van Slooten pada tanggal 30 Januari 1941 sebagai Pemekaran dari Stasiun Percobaan S’Lands Plantentuin Buitenzorg atau Kebun Raya Bogor. Luasnya 87 ha dengan Ketinggian 250 mdpl. Curah hujan rata–rata per tahun adalah 2366 mm dengan bulan basah antara bulan November dan Maret. Suhu berkisar antara 22° C -32° C, kebun raya ini mengoleksi tumbuhan tropika dataran rendah. Sedangkan cabang dari Kebun Raya Bogor yang ketiga adalah Kebun Raya ‘Eka Karya’ Bedugul-Bali didirikan tahun 1959 oleh Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo. Luasnya 159,4 Ha dengan ketinggian 1400 mdpl, untuk koleksi tumbuhan pegunungan kering.

Adapun tugas dan fungsi dari Kebun Raya tersebut yang mempunyai setidaknya satu juta pengunjung/tahun ini antara lain sebagai sarana penelitian, konservasi ex-situ, pendidikan, wisata dan rekreasi (ekowisata).

 

Tutorial Photoscape Edit Foto Diberi Stempel

Sudah lama sekali ya aku tidak membuat tulisan tentang tutorial photoscape, pertama kali aku tulis waktu versi photoscape 2.4, sekarang sudah Photoscape 3.6.. Kali ini aku mau berbagi cara edit foto yang sekarang-sekarang ini lagi sering-seringnya aku pakai buat bikin gambar untuk toko online tas lucu punyaku. Daripada aku pakai Photoshop yang ribet banget, pakai photoscape tinggal klik-klik-klik langsung jadi hehehe…

Anda pasti pernah lihat foto-foto yang diberi stempel tulisan, kalau Anda berkunjung ke sebuah blog atau situs gambar pasti ada stempelnya, tidak usah jauh-jauh deh, contohnya di blog aku ini. tujuan memberi stempel agar foto yang kita tampilkan punya identitas, “ini foto karyaku” gitu… selain itu supaya orang lain jadi tidak bisa copas foto kita, silahkan saja copas tapi tapi kan ada stempelnya, so orang yang melihat nantinya pasti tahu sumber foto itu hehe…

Tutorial photoscape memberi tulisan pada foto sudah aku bahas di blog aku yang lain di pemburu tutorial, ini cara biasa. Cara uniknya yang sedang aku gandrungi yaitu stempelnya dalam bentuk gambar.. kebayang gak? kereeennn kaaann…😀

Kalau gak kebayang juga mending lihat jadinya aja deh:

toko online tas, tutorial photoscape stempel, memberi gambar pada foto, memberi tulisan di foto

nah, gambar di atas itu ada stempelnya hasil editan photoscape. lihat kan stempel anekataslucu.com… nanti kita akan buat seperti itu ya… bisa buat foto profil facebook juga, kalau tidak salah badge yah… misalnya seperti ini:

bikin badge ninja saga, tutorial photoscape edit foto stempel, photo scape

Keren kan… hehe… (buat suhu photo editing jangan komen yah, ini buat pemula saja^_^)

Baiklah, yuk kita mulai saja tutorialnya. langkah awal silahkan Anda buka dulu program Photoscapenya. kalau belum punya bisa download di Photoscape.org ya…

setelah itu pilih foto yang ingin Anda beri stempel, atau Anda bisa drag dari kiri ke kanan

tutorial photoscape edit foto memberi stempel, tutorial badge ninja saga

setelah itu Anda pilih icon gunung atau pemandangan yang letaknya di kiri bawah. setelah pop upnya keluar, Anda pilih “foto”.

tutorial photoscape edit foto memberi gambar stempel, cara memberi gambar pada foto, edit photoscape

setelah boxnya keluar, tinggal pilih deh badge mana ingin ingin ditempatkan di foto. kalau belum ada ya berarti dipersiapkan dulu ya. setelah masuk stempelnya, anda bisa mengatur posisinya dengan cara digeser atau klik 2 kali untuk menentukan posisi lebih pastinya. kalau stempelnya terlalu besar, bisa anda kecilkan juga dengan cara klik dan geser di sudut stempel… kalai ini aku gak mau jelasis secara rinci ahh, masa sudah banyak tutorial photoscape yang aku tulis masih dijelasin rinci mulu… berkreasi sendiri saja ya ^_^

nah, ini kreasiku yang lain dengan photo scape…. lucu kan (tasnya) hehe… kunjungi toko onlineku dong… ^_^

tutorial photoscape edit foto memberi badge, aneka tas lucu, stempel gambar

Riba Kelebihan yang Nikmat Pembawa Sengsara

Secara bahasa   : ziyadah atau tambahan,bisa juga bermakna tumbuh dan membesar.

Secara Istilah      : Pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara batil.

Jenis-jenis Riba :

  1. Riba hutang-piutang (riba qardh dan riba jahiliyah)
  2. Riba jual-beli (riba fadhl dan riba nasi’ah)

Riba Qardh             : tambahan manfaat atau tingkat kelebihan tertentu yang disyaratkan kepada seseorang yang berhutang. Misalnya dengan mensyaratkan bunga beberapa persen terhadap pinjaman yang diberikan kepada orang lain.

Riba Jahiliyah        : tambahan yang diminta karena peminjam tidak mampu mengembalikan hutangnya pada waktu yang telah ditetapkan. Artinya, peminjam diharuskan membayar hutang lebih dari yang dipinjamkan setelah diberikan penangguhan waktu peminjaman. Terkadang apabila sampai waktu yang ditangguhkan, peminjam belum juga mampu membayarkan beserta dengan tambahannya, maka akan dibebani lagi dengan tambahan selanjutnya sehingga berlipat-lipat.

Riba Fadhl               : pertukaran antara barang sejenis dengan takaran yang berbeda atau diberi tambahan, sedangkan barang tersebut termasuk ke dalam barang ribawi. Yang dimaksud dengan barang ribawi menurut beberapa ulama berdasarkan hadits Rasulullah adalah emas, perak, dan bahan makanan pokok dan tambahan.

Riba Nasi’ah          : tambahan yang muncul akibat penangguhan penyerahaan atau penerimaan barang ribawi yang ditukarkan dengan jenis barang ribawi lainnya. Jadi riba nasi’ah tersebut muncul karena ada perbedaan, perubahan, atau tambahan apabila barang tersebut diserahkan saat ini dengan diserahkan kemudian hari.

Ayat-ayat tentang Riba :

  1. Ar Rum ayat 39                  : Riba tidak mendapat tambahan disisi Alloh sedangkan zakat mendapat nilai berlipat ganda dimata Alloh.
  2. An Nisa ayat 160-161      : Salah satu orang yang dimurkai oleh Alloh adalah orang yang memakan riba.
  3. Al Imran ayat 130                       : Larangan memakan riba secara berlipat ganda, termasuk larangan memakan riba meskipun tidak berlipat ganda.
  4. Al Baqoroh ayat 275-278         : Larangan riba dan penghalalan jual beli, jika sudah terlanjur melakukan riba maka harta pokoknya halal baginya, alloh memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah.

Hadits tentang riba :

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi saw bersabda, “Jauhilah tujuh hal yang membinasakan.” Para sahabat bertanya, “Apa itu, ya Rasulullah?” Jawab Beliau, “(Pertama) melakukan kemusyrikan kepada Allah, (kedua) sihir, (ketiga) membunuh jiwa yang telah haramkan kecuali dengan cara yang haq, (keempat) makan riba, (kelima) makan harta anak yatim, (keenam) melarikan diri pada hari pertemuan dua pasukan, dan (ketujuh) menuduh berzina perempuan baik-baik yang tidak tahu menahu tentang urusan ini dan beriman kepada Allah.” (Muttafaqun ‘alaih: Fathul Bari V: 393 no: 2766, Muslim I: 92 no: 89, ‘Aunul Ma’bud VIII: 77 no: 2857 dan Nasa’i VI: 257).

Dari Jabir ra, ia berkata. “Rasulullah saw melaknat pemakan riba, pemberi makan riba, dua saksinya dan penulisnya.” Dan Beliau bersabda, “Mereka semua sama.” (Shahih: Mukhtasar Muslim no: 955, Shahihul Jami’us Shaghir no: 5090 dan Muslim III: 1219 no: 1598).

Dari Ibnu Mas’ud ra bahwa Nabi saw bersabda, “Riba itu mempunyai tujuh puluh tiga pintu, yang paling ringan (dosanya) seperti seorang anak menyetubuhi ibunya.” (Shahih: Shahihul Jami’us Shaghir no: 3539 dan Mustadrak Hakim II: 37).

Dari Abdullah bin Hanzhalah ra dari Nabi saw bersabda, “Satu Dirham yang riba dimakan seseorang padahal ia tahu, adalah lebih berat daripada tiga puluh enam pelacur.” (Shahih: Shahihul Jami’us Shaghir no: 3375 dan al-Fathur Rabbani XV: 69 no: 230).

Dari Ibnu Mas’ud ra dari Nabi saw, Beliau bersabda, “Tak seorang pun memperbanyak (harta kekayaannya) dari hasil riba, melainkan pasti akibat akhirnya ia jatuh miskin.” (Shahih: Shahihul Jami’us Shaghir no: 5518 dan Ibnu Majah II: 765 no: 2279).

Yuk Berkenalan dengan PT. Liza Herbal International

Sejarah dan Ruang Lingkup Usaha

PT. Liza Herbal International merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai jenis produk kesehatan dengan bahan dasar herbal atau tumbuh-tumbuhan. Saat ini produk yang telah dihasilkan dan dipasarkan adalah kapsul herbal yang terdiri dari 39 macam, antara lain mahkota dewa, kumis kucing, sambiloto, bee pollen, garlic, bangle, dan celery. Dalam perkembangannya, perusahaan ini juga memproduksi herbal tea, herbal ornament, dan dried herbal.  Perusahaan ini didirikan pada tanggal 17 maret 2005 di Bogor, Indonesia, pada tanggal 4 agustus 2005. perusahaan ini telah mendapatkan Surat Izin Usaha Industri Obat Tradisional dengan izin No. 448.3/14688 was.

Dalam memproduksi kapsul herbal tersebut, PT. Liza Herbal International bekerja sama dengan berbagai supplier bahan baku. Pengadaan bawang putih misalnya, PT. Liza Herbal bekerja sama dengan PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia (PT. AGFI). Umumnya bahan baku yang didapat didatangkan dari Semarang, Jawa Tengah.

Untuk mensosialisasikan kapsul herbal tersebut, PT. Liza Herbal International menggunakan sarana internet dan telah mempunyai website sendiri sehingga memudahkan calon konsumen untuk mengetahui berbagai informasi yang dibutuhkan  tentang perusahaan tersebut serta produk-produk yang dihasilkan. Selain itu, telah dibangun suatu pusat informasi mengenai herbal di Indonesia yang berlokasi di Jalan Artzimar III. No 43, Bogor. Di tempat tersebut calon konsumen dapat melihat secara langsung proses produksi kapsul herbal menggunakan mesin, dapat berkonsultasi mengenai herbal dan dapat melihat lebih dari 200 koleksi herbal kering, serta dapat membaca berbagai resensi buku tentang herbal. Herbal Information Center ini dapat dikunjungi setiap hari kerja (Senin-jum’at) pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Perusahaan ini mempunyai komitmen yang tinggi dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas, hal tersebut salah satunya diwujudkan dengan memproduksi kapsul herbal yang bahan bakunya benar-benar merupakan dari tumbuhan herbal tanpa campuran bahan lainnya. Dengan motto “Be Healthy With Herbs”, serta dengan visi menjadi mitra untuk gaya hidup sehat dan alami. Hal tersebut antara lain diwujudkan dengan adanya kampanye sosial yang bertujuan untuk memberikan berbagai informasi, pengetahuan, dan konsultasi gratis kepada masyarakat tentang kesadaran untuk back to nature dalam menjaga kesehatan.

Lokasi dan Tata Letak Perusahaan

PT. Liza Herbal International berkantor serta berproduksi di Jl. Artzimar III No 43 Bogor. Untuk produksi PT. LHI memiliki ruang-ruang terpisah didasarkan pada peralatan dan mesin. Mesin penggilingan (Disk Mill) misalnya terletak di ruang penggilingan dan pada ruang pengkapsulan terdapat mesin pengkapsulan. Untuk gudang, PT. LHI memiliki empat gudang. Yakni, gudang penerimaan bahan baku, gudang penyimpanan bahan-bahan penolong, gudang penyimpanan bahan setengah jadi berupa serbuk herbal, dan gudang penyimpanan produk jadi yang telah di-packing dan siap kirim.

Struktur Organisasi dan Ketenagakerjaan

Struktur organisasi PT. Liza Herbal International terdiri dari seorang Direktur utama, kemudian Komisaris, Presiden Komisaris, serta memiliki enam divisi. Yakni PPIC Manager, Plan Manager, R & D Manager, Sales & Marketing Manager, HRD Manager, dan Finance Manager. Plan Manager membawahi Supervisor dan Staff Produksi. Sales & Marketing Manager membawahi Staff  Marketing, Sale, dan Asisten Manajer. Dan Finance Manager membawahi Staff Finance dan Accounting

Tas Heejou Bags di Trans TV, Animo Meningkat

Tas Heejou atau Heejou bags pasti meluncur deras dari jari-jari mungil remaja wanita atau jari-jari lentik wanita dewasa di kotak pencari Google, Yahoo, MNS dan situs-situs pencari web lainnya. Bagaimana tidak, setelah wawancara ekslusif di televisi swasta, animo wanita pecinta tas unik seketika meningkat terhadap tas-tas remaja bertajuk heejou (ijo – green – ramah lingkunang – plasticless) ini.

Sebenernya apa sih Tas Heejou bags itu, apa pula keunikannya… yups.. tak kenal maka tak tahu, tak tahu maka tak sayang… oke deh akan aku ceritakan sedikit yah…🙂

Tas Heejou Bags merupakan salah satu alternatif tas untuk Anda yang menginginkan gaya yang beda, simple, manis dan personal. Tas unik ini merupakan salah satu tas handmade yang dikerjakan skala homemade (tidak menutup kemungkinan nantinya bisa jadi besar… amin…).

Bahan baku yang digunakan oleh tas cantik ini yaitu bahan kanvas dan jeans. pokoknya menghindari penggunaan bahan plastik yang tidak ramah lingkungan deh… Nah sebagai hiasannya yaitu aplikasi kain perca atau bahan-bahan sisa yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk corak atau motif tas unik.

Sebelum lanjut, aku kasih gambarnya dulu yah, ini dia beberapa contoh tas heejou bags yang diambil dari toko online punyaku… hihihi sekalian promosi…😀

Tidak berbeda dengan motif tas-tas yang aku jual sebelumnya yaitu produk dari Maika Etnik. Jika Maika Etnik hiasan berupa stilasi dan blok-blok gambar, sebagian besar tas Heejou Bags ini memiliki hiasan berupa gambar bidang yang disusun dari kombinasi kain perca, misalkan owl (burung hantu), scooter, girl, polkadot dan sebagainya.

Tas-tas Heejou Bags ini diproduksi di Bogor, produsennya tau siapa? temen aku sendiri hihihi… numpang tenar, tapi emang bener kok, dia teman satu kelas denganku di IPB dengan jurusan Hortikultura, tanya aja kalo gak percaya (kaya butuh pengakuan aja hihihi…).

Kembali ke tema awal artikel ini, begitu Tas Heejou Bags di Trans TV semua distributor dan resellernya kebanjiran omset atau paling tidak trafik ke blog dan toko online mereka, termasuk toko online aneka tas lucu punyaku hihi… sesuatu yah ^_^

Oiya lupa, tas Heejou bags masuk TV tanggal 29 Oktober 2011 kemaren. Aku sebenernya gak nonton soalnya tipiku sudah kujual sih… hiks… Nah, hari itu ceritanya aku sedang tidur tiba-tiba saja banyak SMS dan panggilan masuk ke hape aku, bagai tiada henti terus saja berdering.. Ampuunn… kok gini hehe… Hape sibuk, funpage aneka tas lucu punyaku juga meningkat rate likenya, pokoknya sibuk deh nanggapin calon konsumen sampai tengah malam…

Aku kasih lihat screenshoot stat dari toko onlineku ya, lonjakan pengunjung yang sangat dahsyat..

tas lucu, heejou bags, maika etnik, wallet maika etnik,

Dahsyat ya lonjakan pengunjungnya… tapi kok menurun sih? yaa… namanya juga efek media… booming di awal lalu semakin menurun. tapi sampai sekarang pun masih terasa khasiatnya manfaatnya. Screenshoot stat toko online aneka tas lucu itu aku ambil pagi, jadi yang teraktir tanggal 31 Oktober 2011 masih sedikit, nanti juga akan meningkat.. semoga order tas lucu juga meningkat hehehe… amin…

Udah ah laporan dari aku, ini sedikit curhat sih… mau share saja bahwa kengaruh media dan pengiklanan sangat besar loh, buktinya ada di atas… so lakukan pengiklanan untuk produk Anda ya… ^_^

Lihat screenshoot stat sudah… Lihat Foto2 produk juga sudah… Nah… Kalau Anda tertarik ingin mengetahui desain-desain yang lain, langsung saja deh meluncur ke toko onlineku yah… Bagus motif-motif tas Heejou Bags n tas Maika Etnik, tidak hanya yang ada di sini saja, masih ada yang lain loh, kalau diupload di sini semua bisa jadi album foto deh artikel ku… hehehe…

Jangan lupa beli satu buat sendiri, beliin kakak ato ade… pacar juga jangan lupa dibeliin ya gan.. kalo perlu tas unik ini bisa buat kado tetangga juga bisa hehehe… ya pokoknya beli aja tas Heejou Bags ini, tasnya kuat, cantik dan stylish deh…🙂

Tanaman Hias Aku Rindu padamu

Tanaman hias aku rindu padamu… yaa itu yang aku rasakan saat ini, ketika aku melihat blog tanaman hiasku yang terbengkalai tanpa update setelah sekian lama, tapi masih saja banyak orang yang mengunjunginya.. awal aku membuat blog tersebut karena kecintaanku terhadap dunia tanaman hias, bukan karena saat itu tanaman hias sedang mahal dan banyak dicari orang tapi memang aku demen sejak lama.

Tanaman hias yang pertama kali aku miliki yaitu jenis beringin, saat itu aku masih di tingkat SLTP.. baru banget pindah dari jakarta ke pekalongan. waktu itu aku punya adik laki2 dua orang.. umurnya kalo gak salah 3 tahun dan 2 tahun. wah… jadi bostalgia.. hehehe.. waktu itu aku mencari bibit beringin yang benar2 masih kecil. aku bonceng kedua adikku dengan sepeda menuju rumah bersalin, disana banyak bibit beringin di sela-seal bangunannya (soalnya bangunan tua).

tanaman hias bibit beringin

mirip seperti gambar di atas bibit yang aku cari, malahan lebih kecil lagi.. la wong kayaknya baru “netes” baru 4-5 daunan… hehe… sampai rumah bibit beringin hasil perburuan itu aku tanam di bekas air mineral gelas. aku jejerkan di teras rumah dan aku siram tiap hari pagi dan sore..

lambat laun bibit hasil penangkaranku semakin besar, aku pangkas batang2nya secara rutin sebulan sekali. aku bentuk batangnya menggunakan kawat hingga aku ukir.. wah penyiksaan yah… kasihan juga sih, tapi.. (pembelaan yang gak dibenarkan nih hehehe…)

Nah, tanaman hias bibit beringin ini kemudian aku pindahkan ke dalam pot yang lebih besar.. singkat kata aku saat itu punya lebih dari 50 pot beringin berukuran mini… ya… bonsai amatiran sih tapi sangat membuatku puas hehe… bagi penggemar bonsai tentu tahu ada kepuasan tersendiri bila melihat bonsai buatannya.. sosoknya mini namun kekar, survive dan elegans… hhmm… apa lagi yah…

Begitulah awal kecintaanku terhadap tanaman hias, dimulai dari tanaman hias daun.. pada suatu ketika pakde no memberiku tanaman hias bunga.. wah.. wah.. wah.. kok bunga yah… pertama aku begitu menyepelekan, apalagi saat itu si bunga belum muncul.. jadi gak tahu seperti apa sosoknya… jadi de kuanaktirikan di tanaman ayng katanya berbunga putih ini..

Tidak lama, pekalongan sering diguyur hujan hampir setiap hari.. tanaman bunga yang tadinya lunglai tak terurus mulai menampakkan daun-daun baru dan akar yang sehat… tidak begitu lama menunggu terlihatlah knop atau bakal bunga.. “heh.. mau muncul bunga” decakku kagun…😀

Kutunggu-tunggu bunga tak kunjung mekar… hanya tangkai bunganya saja ayng kian panjang. ada sih bakal bunganya tapi kok lama abnget ya.. Ahh bosan kataku… kulupakan saja si bunga lalu kembali ke bonsai hehe… nah pada suatu pagi yang dingin… baru saja bangun tidur.. belum sempat cuci muka pula.. (kebiasaan buruk semasa smp nih hehehe..).. ada yang putih2 diantara dedaunan yang hijau… kudekati dan kudapati sang bunga telah bermekaran… cantik…

tanaman hias anggrek bulan phalaenopsis amabilis

nah itu tuh tanaman hias yang berbunga cantik.. namanya anggrek bulan atau nama latin anggrek bulan yaitu Phalaenopsisi amabilis. sejak itulah aku mulai menyukai tanaman hias lebih luas, ya tanaman hias daun maupun yang berbunga… hhmm… rasanya damai… cocok banget buat penghilang lelah atau stress…🙂

Cantik Banget Tumbuhan Menjalar si Bunga Hoya

Cantik banget tumbuhan menjalar si bunga hoya

Kemolekan kembang tidak cuma milik kembang mawar aja, ternyata flora merambat si kembang hoya juga memiliki kemolekan yang beda. Yuk kita perhatikan sosok bunga hoya yang sepertinya tidak lazim & setenar kembang2 tersebut.

Kembang hoya punya nama ilmiah Hoya carnosa. Morfologi tanamannya yaitu tumbuhan merambat alias disebut dengan istilah “liana”. Bunga ini dikategorikan flora berbiji belah, mempunyai daun berdaging nan tebal dan dilapisi lilin sehingga kaku.

hoya carnosa, bunga hoya, tanaman hoya, gambar hoya, hoya merambat, tanaman hias, bunga majemuk

Kembang hoya termasuk bunga majemuk sebab punya tidak sedikit kembang dalam satu rumpun. Ukuran kembang cenderung imut, tetapi sebab banyak menjadi tampak gede serta mempesona. Bunga hoya sangat unik, bunga ini sebagian “berdaging” tebal dan dilapisi lilin. Sebagian bunga hoya terdapat juga nan berbulu.

Warna kembang hoya amat beraneka ragam. Kau dapat search keragaman kembang hoya di Google dengan kata kunci kembang hoya. Warna bunga yang umum dan mudah ditemukan di pedagang flora yakni pink, sedangkan warna lainnya diantaranya merah darah, warna orange, warna abu-abu & belang biasanya termasuk hoya spesies serta belum diperbanyak.

Bila engkau interes dengan bunga hoya untuk jadi dekorasi pekarangan Anda, silahkan Dikau membelinya di daerah Ciapus – Kab. bogor. Di sana Dikau dapat memperoleh tumbuhan ini, walaupun tidak seluruh penjual memperbanyaknya.
Apabila Kau menyukai tas buatan tangan juga, kembang hoya telah dijadikan stilasi dekorasi tas. Silahkan Anda amati stilasi Kembang Hoya pada AnekaTasLucu. Com.

Heliconia, bukan sembarang pisang

Bicara mengenai banana, yang pasti heliconia bukan buah berwarna kuning kehijauan. Heliconia yang saya bicarakan adalah nama kembang yang menurut aku pribadi amat molek. Tanaman hias ini lazimnya digunakan sebagai flora taman terutama guna tanaman pembatas. Kadang-kadang digunakan pula sebagai wall plant <== istilah ngarang, maksud ane tanaman ini untuk menutup dinding yang punya kesan kaku hahaha…🙂

Jikalau dipandang sepintas, tumbuhan heliconia tak berbeda jauh dengan banana, batang berpelepah, daun lebar dengan pertulangan sejajar. Akan tetapi ukuran tanaman heliconia tidak lebih besar apabila disamakan tumbuhan pisang.

Karena heliconia adalah tumbuhan kembang, aku bahas tentang bunganya saja yah…🙂 Bunga heliconia sebenarnya tidak memikat sama sekali, daya tariknya ada pada pelindung kembang / selundang kembang atau brachtea. Bagian inilah yang sangat memikat untuk serangga & apalagi manusia <== ya iyyallah..

Selundang kembang punya bentuk dan warna yang beragam. Sebagian gede yang saya tahu bentuknya mirip capit udang dan tipis, tapi ada juga selundang yang tebal “berdaging”. Warna kuning kehijauan condong mendominasi di pasaran sehingga mempunyai kesan “biasa”, terdapat juga yang berwarna merah terang. Menurut aku yang warna merah ini keren banget!!!

heliconia, pisang hias, pisang-pisangan, tanaman hias, pertanian, hortikultura

Dari type pertumbuhan bunga juga dibedakan menjadi DUA yaitu kembang menjuntai dan tegak ke atas. Kedua jenis kembang ini bisa dimanfaatkan sebagai kembang hias pada acara-acara resmi diantaranya pengantin, prasmanan, syukuran dan sebagainya. Tapi jenis tegak yang paling banyak sebagai kembang potong (yang menjuntai dimanfaatkan dengan batang tanamannya).

Terutama saking cantiknya bunga heliconia ini (walau beberapa aja yang menurutku jelita hihihi) bunga heliconia dijadikan salahsatu stilasi (art gambar dengan menyederhanakan bentuk) dalam model tas handmade. Ingin mengetahui menyerupai apa? Silahkan anda lihat di stilasi heliconia.

Tas Maika Etnik Handmade

Aku bikin slideshow beberapa katalog tas Maika Etnik. Aneka tas lucu ini adalah jualanku, ayo dipilih-pilih… pasti cocok deh sama kamu…🙂

Kalau kamu dari jabodetabek, gratis ongkos kirim loh, makanya buruan beli tas Maika Etnik di anekataslucu.wordpress.com

Tas Lucu Maika Etnik Buatan Handmade

Sudah beberapa hari lalu aku terkagum-kagum dengan produk handmade.  Bermula dari pameran produk UKM di salah satu pusat perbelanjaan di Bogor. Kemudian melihat-lihat hasil kerajinan tangan di depan pintu masuk kebun raya bogor (KRB)… wah… bagus-bagus loh kreasi masyarakat lokal.

Barang-barang yang aku liat rata-rata bersifat hiasan atau pajangan, mulai dari lukisan, hiasan lampu, guci, hiasan dinding dan sebagainya. Ada pula kerajinan yang bersifat fashion, yaitu beraneka ragan gelang dan kalung, tas rajut dan sepatu lukis. Tapi sayang sekali euy… aku kok gak pernah bawa kamera untuk membagikan kepada kamu-kamu… mungkin lain kali yah…🙂

Sepulang dari “jalan-jalan”… memang dasarnya jiwaku seorang wirausaha hehehe… langsung deh keidean pengen jual barang-barang handmade. Berawal dari ketertarikan membuahkan peluang hehehe…😀

Nah… produk yang aku pilih yaitu TAS WANITA. Kenapa sih pilih tas??? alasan yang terlintas saat itu yaitu, tas tuh asesoris yang paling mudah diserasikan dengan fashion lainnya… hehehe… Kenapa pula pilih tas wanita??? karena produk wanita lebih kaya desain dan modelnya dibandingkan tas pria… setuju kan…😉

oke eh, sekarang kita liat produk daganganku ya…

tas handmade, tas lucu, tas bahan,tas gaul, maika bagstas lucu, handmade bagstas bandung, tas lokal, produk handmade

Gak salah kan kalo tas-tas lucu diatas menarik perhatian kamu-kamu… hehehe…. nama tasnya MAIKA ETNIK, buatan bandung loh. Asesoris tas terbuat dari jahit jelujur, batok kelapa, pita, kain perca, kancing-kancing lucu dan banyak banget lainnya. mantan ane juga beli tuh yang tema DESEMBER, cocok sama orangnya yang putih hehehe…😀

Kamu tertarik gak beli daganganku?? so pasti lah… katalog diatas cuma sebagian saja, masih banyak lagi model-model yang lain. Tas-tas tersebut cocok banget buat hang out, piknik, sekolah juga bisa, buat kado apalagi… bisa banget…

Kalo mau beli, kunjungi aja AnekaTasLucu.Com. Situs itu yang mengelola aku sendiri loh… kamu tinggal masukin data pemesanan, lalu transfer uang pembeliannya lewat ATM, SMS Banking atau E-Banking. Setelah transfer konfirmasi deh ke nomer hapeku di 08568160768. TAS pesanan kamu akan aku kirim via JNE, kamu tinggal nunggu aja di rumah, selesai selesai deh… Aku tunggu order dari kamu loh…🙂

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers