Tutorial Membuat Efek pada Foto dengan Photoscape


Cara membuat efek pada foto dapat dilakukan dengan aplikasi Photo Editing seperti Photoshop, GIMP dan sebagainya. Selain aplikasi-aplikasi tersebut, Photoscape cukup mudah digunakan karena fiturnya yang simpel. Efek-efek foto yang dihasilkan pun tidak kalah bagus. Berikut caranya…

1. Buka aplikasi Photoscape, bila belum punya bisa download di sini

2. Pilih menu Editor

3. Berikutnya cari foto yang akan diberikan efek pada kolom browse (berisi dokumen kamu) di kiri atas

4. Setelah itu pindahkan foto yang akan diberi efek dari kiri ke kanan

efek foto01

5. Semua menu yang tersedia disini cukup banyak, ada frame unik, rotasi, sharpen, filter dll, tergantung cara kita berkreasi dan mengombinasi. Silahkan coba-coba sendiri, contohnya ada di halaman bawah. Penting: kalau tidak cocok dengan efek yang ditampilkan bisa diUndo kok (kanan bawah), dengan syarat sebelum di Save ya…

6. Ini menu boxnya sebagai acuan untuk contoh-contoh dibawah:

efek foto

7. Setelah pemberian efek selesai, foto bisa disimpan dengan klik Save >> Save as (agar foto asli tidak berubah)

efek foto02

Berikut ini contoh efek-efeknya:

a. Klik pada segitiga di B, pilih frame yang dikehendaki

efek foto04

b. Klik pada segitiga di C >> Antique Photo, pilih sesuai keinginanmu, dapat diatur color convertionnya

efek foto06

c. Klik pada segitiga di C >> Lens Flare, tentukan posisinya, jumlah sinarnya, ketebalan dan panjangnya. Kalau ingin lebih dari satu, ulangi lagi cara ini.

efek foto08

d. Klik pada segitiga di C >> Make a Box, pilih jenis yang dikehendaki

efek foto011

e. Klik pada segitiga di C >> Reflection. Size, level dan perspektif dapat diatur.

efek foto012

Demikian cara-caranya, silahkan mencoba tutorial photoscape yang ini. Selamat berkreasi…

About these ads

23 Responses

  1. makasih ya…
    arie udah dpt ilmu dari sini, makasih banyak ^_^

    sukses trus yah =)

  2. thx a lot, 4 the info ^^

  3. ari..thanks ya..moga..moga..ilmu kamu semakin bertambah..oke bro

  4. very2 good tutorial…thanks a lot…

  5. thanks buat post-nya
    ngebantu banget buat ngedit-ngedit buat akhir akhir ini

  6. Waaaaah, Thx Banged Yaaah….

  7. photoscape memberikan inspirasi buat saya.

  8. org nak photoshop!1

  9. Ehm…jadi nice pic deh… Thx for d’tutorialnya…. ^_^

  10. makasih tutorialnya ya…semoga bermanfaat buat saya

  11. kok gugz bsa

  12. manteeep

  13. makasi ya udah berbagi ilmu… ^_^

  14. aku ga’ngerti ni…..
    susah jga ya cra pkainxa….
    bkin kpla psing
    ribet bngat…..

  15. wah akhirnya saya bisa ngedit poto pke photoscape
    hha
    ^_^

  16. ko gx bsa,gx da wat plih sigitga c nya….

  17. ternyata lebih gampang memakai photoscape daripada photoshop !
    tapi photoshop lebih bagus editannya daripada photoscape !!

  18. Thx yach,,

  19. Macam mana nak buat dalam satu gambar tu ada empat gambar berlainan ?
    Means 3 in 1

  20. makasih Bg….. mantep banget tipsnya !! ^ ^

  21. oke, gan.. tengkyu tutorialnya….

    ane nyoba belajar dulu ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: